Home
Ali Rustam, Warga Negara Malaysia Pertama Penerima Anugerah Batam Madani
Redaksi KEI FM / Tuesday, 22 December 2015 02:14
Ali_rustamAnugerah Batam Madani 2015 yang di helat Pemerintah Kota Batam tersaji dengan begitu meriah. Pasalnya, penerima penghargaan ini terbilang ramai. Untuk pertama kalinya juga, daerah memberikan Anugerah Batam Serantau kepada YB. Senator Tan Sri Haji Mohd. Ali Bin Mohd. Rustam, warga negara Malaysia selaku Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).
DMDI sendiri merupakan organisasi yang menghimpun dan melestarikan budaya melayu sejalan dengan Islam. Menurut Walikota Batam Ahmad Dahlan, sumbangsih yang telah diberikan Ali Rustam sebagai ketua DMDI kepada Batam sangat besar.
“Konfrensi DMDI selama 10 tahun selalu diadakan di Malaysia, terus menerus. Pertama kali diluar negeri, dipilih Batam. Mengapa, karena dia percaya pengembangan dunia melayu dan dunia islam sangat baik disini,”kata Dahlan, usai pegelaran tersebut di Hotel Harmoni One, Jumat (18/12) malam.
Selain itu, diakui Dahlan, Ali Rustam banyak memberikan masukan dan dukungan terhadap Batam, baik dibidang sosial, budaya, menjadi pembicara atau menfasilitasi beberapa pertemuan antara Malaka dan Batam.
“Perhatianya banyak. Dia menyumbang satu blok gedung di Quran Center, kemudian sekolah di Tiban. Sumbangannya banyak, ada di Aceh, Sri Lanka dan salah satunya Batam,”jelas Dahlan.
Pada event tahunan ini, penerima penghargaan pada malam itu terbilang paling banyak sejak diadakan sekitar tujuh tahun lalu. Penerima Anugerah Batam Madani sendiri diraih oleh tujuh orang dengan berbagai bidang, yakni tokoh masyarakat melayu, wanita dan sosial, pendidikan dan agama, pengusaha, wirausaha muda, perusahaan media dan bidang tokoh sejarah.
Adanya juga penerima Anugerah Kenduri Seni Melayu yang diberikan kepada tujuh orang, baik mereka yang berprofesi sebagai budayawan dan sastrawan. Anugerah Mitra Budaya yang juga diberikan kepada warga Malaysia, yakni Datuk Nazri dan Kamal selaku Penggagas persatuan kebijakan zuriat keturunan Bentan, Malaysia.
Terakhir, penerima penghargaan pengabdian Batam, kepada tiga orang. Mereka ini mengabdi sudah puluhan tahun di hinterland Batam.
Anugerah Batam Madani setiap tahun diadakan diberikan bagi mereka yang telah memberikan kontirbusi bagi Batam. (Media Centre Batam)

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

logo KEI 102.3 FM

Streaming

streaming2012-1request2012-nyamping

Facebook

CHRISTYKIDS

Statistics

mod_vvisit_counterToday199
mod_vvisit_counterYesterday169
mod_vvisit_counterThis week737
mod_vvisit_counterThis month21066
mod_vvisit_counterAll days2632844

We have: 32 guests online
Your IP: 54.197.150.255
 , 
Today: Mar 29, 2017

PETA BATAM

Peta_Batam